Apabila moral merupakan sesuatu yang mendorong orang untuk melakukan kebaikan etika bertindak sebagai rambu yang merupakan kesepakatan secara rela dari semua anggota suatu kelompok. Dunia bisnis yang bermoral akan mampu mengembangkan etika yang menjamin kegiatan pariwisata yang seimbang, selaras dan serasi.”
Source : Pinterest |
Etika dan perilaku yang baik, yang perlu diterapkan ketika bekerja di industri pariwisata, yaitu:
1. Kebersihan Diri, suatu yg sangat penting bagi pekerja diindustri pariwisata bagi pekerja yang berhubungan langsung dengan costumer.
2. Pengetahuan mengenai bidang industri pariwisata, Hal ini diperlukan demi kelancaran pelaksanaan bekerja dan lebih utama bagi demi baiknya pelayanan terhadap costumer sehingga costumer merasa puas.
3. Tepat waktu, yang sering datang terlambat ketempat kerja menunjukan bahwa dia sudah tidak lagi memperhatikan pekerjaannya disamping kurangnya rasa “respect” terhadap pimpinan.
4. Kepribadian, Karyawan harus dapat bersikap taktis, ramah, memiliki rasa humor yang baik serta tidak tempramental. Dia harus mampu berhubungan dengaan siapa saja dalam suasanan yang menyenangkan dengan sikap berbicara yang baik disertai senyum pada waktu yang tepat.
Referensi :
Yuliani, Rozy, 2017, HOSPITALITY INDUSTRY: Profil Karyawan Hotel (roziyuliani86.blogspot.com) diakses pada tanggal 22 Oktober 2021
Komentar
Posting Komentar